logo
Currently Browsing: Tutorial
Oct
23

Origami Kodok Tutorial

Origami Kodok Tutorial   Mantemaaan~ Di rumah, origami kodok ini lagi ngehits banget. Anak-anak suka dan bikinnya gampang. Saya pengen nge-share gimana cara bikinnya biar Manteman bisa nyoba juga di rumah. Karena kodoknya ini bisa lompat beneran, sama anak-anak suka dipake buat balap kodok. Tapi kalo pas lagi bikin bagian belakangnya dan ngelipetnya gak rapi, kodoknya bisa malah koprol depan atau belakang, bukannya lompat....
Oct
10

Carnation Tutorial

Carnation Tutorial Halo Mantemaaan~ Lama banget ya, blog ini terbengkalai. Beberapa bulan belakangan ini, saya emang agak rempong. Heheheee. Saya baru aja pindahan rumah. Jadi, gak sempet buat bikin tutorial. Tapi sekarang saya udah mulai bisa membagi waktu dan lumayan banyak waktu luangnya. Seminggu belakangan, saya belajar membuat tutorial dengan video. Masih belum bagus banget sih, hasilnya. Tapi lumayan lah. Ada...
Apr
2

Walnut Rose Tutorial

Walnut Rose Tutorial Halooo … Manteman. Perlu waktu lama sampai akhirnya saya bisa bikin tutorial ini karena saya pun sebenernya belum ahli banget bikin mawar jenis ini. Beberapa kali saya mengulang membuat dengan menggunakan bahan dan sedikit cara yang beda dan hasilnya pun emang jauh berbeda. Jadinya saya pilih untuk menggunakan kain katun jepang saja yang hasilnya lebih padat dan rapi. Biasanya, Walnut Rose ini...
Feb
6

Cara Menggulung Benang untuk Bobbin

Cara Menggulung Benang untuk Bobbin Bobbin model plastik gini lucu juga ya….  Menggulung benang untuk bobbin ini adalah masalah pertama saya ketika mau belajar menjahit. Pas saya membaca buku manual mesin jahitnya, memang ada caranya. Tapi … gambarnya gak jelas. Jadi malah bikin puyeng. Trus saya nyari videonya di Youtube dan ketemu beberapa. Baru deh keliatan jelas caranya. Sebelumnya saya sempet loh menggulung benangnya manual...
Aug
29

Mini Cake Tutorial

Mini Cake Tutorial Akhirnya tutorial ini selesai jugaaaaaaa~! *sujud syukur* Ini tutorial dengan waktu pengerjaan paling panjang, foto paling banyak, paling melelahkan, dan paling bikin puyeng sejauh ini. Tapi akhirnya selesai juga. Walaupun ada beberapa foto yang saya masih kurang puas ngeliatnya (karena kurang bagus gitu menurut saya), setidaknya semua udah selesai dan bisa dibaca sama manteman semua. Waktu saya nge-share...
Page 1 of 3123
logo
Powered by WordPress | Developed by Tuan Sinung
Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers: