logo

Belanja Kain Batik

13,968 views

logo

IMG_5065edit

Akhirnya saya punya satu kategori baru untuk blog ini: review.

Saya juga gak ngerti sih, mau nge-review apaan aja di sini. Mungkin seputaran kain atau alat jahit kali ya. :D Nah, untuk review pertama, saya sekalian mau cerita-cerita pengalaman dan kegalauan hati saya ketika membeli kain batik. :cutesmile:

Saya udah lama pengen beli kain batik untuk dijahit. Kayaknya kok batik sekarang lucuk-lucuk gitu motifnya. Trus, kebetulan salah seorang teman saya yang tinggal di Pekalongan baru aja mulai jualan batik. Ada kain, ada mukena, ada macem-macem deh. Silakan dilihat Facebook-nya: BatikBatik DuoFahlavi. Atau Instagram-nya juga kalo Manteman ada yang pengen liat-liat, di @nurulku.

Masalah dengan belanja kain batik ini pertama adalah: karma. :D

Dulu pernah ada seorang teman yang beli kain batik dan cerita kalau dia sayaaang banget mau motong kain batiknya. Trus saya dengan pedenya (dan sotoynya) komen semacam: ah, cemen nih, motong kain batik aja gak berani! Dan itu jadi karma!

Sekarang saya juga gak berani motong kain-kain batik ini. Sayaaang. :mewek: Entah gimana rasanya beda gitu antara megang kain batik dengan kain lain. Kalo kain lain, saya sih tega-tega aja motongnya. Kadang malah gak sabar pengen segera dipotong dan dijahit. Tapi pas ngeliat kain batik … kok rasanya hati saya sedih gitu mau motongnya. Ada beberapa teman yang menyarankan buat gak dipotong. Saya juga akhirnya browsing tentang gimana caranya make kain batik buat jadi rok tanpa dipotong. Banyak ternyata caranya ya. Tapi … tapi. Aaaaaaaak…. *galau*

Saya beli tiga motif kain. Ini batik dengan kain katun prisma loh ya. Bukan yang batik tulis atau yang mahal-mahal gitu. Dan di toko BatikBatik DuoFahlavi, saya bisa jamin harganya muraaah. Untuk satu kain batik ukuran 2 meter dengan lebar 1 meter, kisaran harganya di bawah seratus ribu. Lain-lain setiap model. Pokoknya cukup murah lah kalo menurut saya. Dan worth it karena kainnya memang enak kalo dipake … dan sayang kalo dipotong. *teuteup*

Saya liatin ya belanjaan saya.

IMG_5067edit

Kain yang ini rencananya mau buat celana panjang di rumahnya Tuan Sinung. Dia sendiri yang milih motifnya. 

IMG_5070edit

Yang ini buat rok saya (rencananya). Soalnya saya suka sama motif floral dan warna yang ijo-ijo gitu. Yang merah itu bagian bawah kainnya. 

IMG_5074edit

Yang ini motif pilihan Isha dan Inda. Mau bikin rok kembar ceritanya. Tapi pas kainnya sampe, saya juga sukaaa … sama motif ini. Bisa kali ya buat tiga rok. *maksa*

Saya gak tau apa saya bisa buat nangkep tekstur kainnya. Coba saya foto ya:

IMG_5077edit

Gak terlalu kaku dan gak tipis. Cantik ya?

Sekarang kain-kain ini masih saya taroh di meja jahit. Kalo saya lagi lewat deket situ, suka saya pandang-pandangin gitu. Hahahaaa…. :D

Oh, buat teman-teman yang pengen mesen baju seragam batik atau pun batik-batik lain dalam jumlah banyak, menurut hasil obrolan saya dengan owner BatikBatik DuoFahlavi, bisa juga loh. Karena owner-nya tinggal di Pekalongan, bisa dong dibayangkan kalo harganya bakalan murah dan akses ke motif dan modelnya pun gak terbatas. :cutesmile:

Setelah saya bisa motong ini batik, saya berencana buat pesen lagi. Soalnya emang sensasinya beda antara megang kain katun biasa dengan kain batik. :cutesmile:

Have a nice day ya, Manteman. :cutesmile:

6 Responses to “Belanja Kain Batik”

  1. khansa says:

    Salam kenal mba :)
    Lucu2 motifnya..kain orange motif kupu-kupu nya cakep deh mba. Apalagi klo dibikin overall untuk anak2.. Ngegemesin.. Dikombinasi ma denim atau kain Abu katun polos ketceh deh.

  2. naya says:

    beli batiknya online kah mbak? saya search di google kok nda nemu batikbatik duofahlavi….

    btw, sekilas saya blogwalking.. mbak octaviani domisilinya di makassar kah?

  3. yuanita says:

    hihihi samaan deh kita, kalo aku sih bilangnya “dilema kain”
    dipotong sayang, dipandang pun juga gak jadi apa2 :ngikik:

    • OctaNH says:

      Itu dilema crafter sepertinya, Mbak Yuanita. Sayangnya, kalo disimpen kelamaan, itu kain juga bakalan buluk. :mewek: Gimana doooong? :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

:twisted: :tuing: :tada: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :blush: :T.T: :D :?: :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)

logo
logo
Powered by WordPress | Developed by Tuan Sinung
Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers: