logo

Tips Craft Photography: Gunakan Pemantul Cahaya

11,300 views

logo

IMG_4771edit

Halooo … Manteman. :cutesmile:

Seharian ini tadi, saya kembali moto tutorial dan karena tutorialnya belom jadi, saya nulis tips moto aja ya. :D

Kalo Manteman moto untuk tutorial, biasakan menggunakan background putih. Alasannya sih ada dua kalo buat saya: pertama, objek fotonya lebih jelas. Kedua, kalo nanti mau disambung atau digabungin jadi satu gambar, lebih mudah karena background-nya sama semua.

Satu tips lagi yang penting, tentang penggunaan styrofoam untuk memantulkan cahaya.

styrofoam

Letakkan styrofoam (kalo gak ada bisa diganti karton putih atau papan tulis putih) berlawanan dengan arah datangnya cahaya. Styrofoam ini akan memantulkan dan mengumpulkan cahaya ke objek sehingga objeknya akan kelihatan lebih terang. Apalagi kalo Manteman belum punya studio foto, sama kayak saya … saya juga belom. Heheheee. Cara kayak gini bisa bikin foto kita kelihatan lebih terang dan objeknya punya banyangan lebih lembut.

Ini perbandingannya:

IMG_4784edit

Ini foto tanpa pemantul cahaya.

IMG_4783edit

Ini dengan pemantul cahaya.

Bayangannya jadi lebih lembut dan juga objeknya kelihatan lebih detail karena lebih banyak cahaya yang mengenai objeknya. Kalau objeknya bertekstur, teksturnya pun akan lebih terlihat karena pemantul cahaya ini membuat lebih banyak cahaya masuk ke celah teksturnya. Juga menghilangkan bayangan-bayangan kecil yang mungkin ada di sana.

Segitu aja dulu tipsnya ya, Manteman.

See you…. :cutesmile:

One Response to “Tips Craft Photography: Gunakan Pemantul Cahaya”

  1. dewi ks says:

    Mbaak, aku mau tanya. Kl moto lbh baik siang hari atau malam hari ya, utk mendapatkan hasil yg lbh bagus? Trus, objeknya sebaiknya mendekati cahaya atau menjauhi cahaya? Tengkyu.. :twisted: :cutesmile:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

:twisted: :tuing: :tada: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :blush: :T.T: :D :?: :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)

logo
logo
Powered by WordPress | Developed by Tuan Sinung
Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers: