logo

Pembatas Buku dari Perca

25,015 views

logo

IMG_3864edit

Jahitannya masih belom rapi…. :cry:

Halo Manteman….

Akhir-akhir ini saya lebih banyak menjahit dibanding ngerjain yang lain. Tapi jahitan saya masih juga belom rapi padahal saya rajin berlatih loh…. :die: Mungkin latihannya harus lebih keras lagi kali ya. :D

Minggu lalu, saya membuat mukena buat Isha dan Inda. Sampe sekarang mukena ini belom jadi karena saya belom sempet ngelanjutin lagi. Semoga weekend depan saya bisa ngelanjutin jahitnya. Waktu ngejahit mukena ini, saya ngumpulin percanya. Lumayan buat dibikin pembatas  buku. Seperti yang pernah saya ceritain di post ini, saya sebel banget kalo liat buku dilipet-lipet sembarangan. Bawaannya gemeees gitu. Soalnya buku yang halamannya kelipet itu bisa gampang sobek nanti. :cry:

IMG_3866edit

Apa foto saya keliatan gloomy? Iya, saya ngambilnya sambil nahan migren. :die:

Saya hanya membuat empat pembatas buku. Buat ngetes doang gitu, apa kalau pakai pembatas buku dari perca begini sama enaknya dibanding pembatas dari plastik atau kertas. Ternyata sama enaknya walaupun saya masih pengen ngebuat gimana caranya biar pembatasnya ini sekalian bisa nunjukin paragraf terakhir yang saya baca. *mikir gimana desainnya*

IMG_3878edit

Bagian belakangnya kayak gini.

Pembatas buku ini gak perlu pake tutorial kan, Manteman. Gampang banget kok ngebuatnya. Saya nambahin viselin (kain keras) dibagian tengahnya biar kaku dia. Bagian hiasan yang berbentuk hati itu dijahit terlebih dahulu. baru kainnya dilipat dan dan diseterika dengan viselin. Setelah itu dipotong pinggirnya supaya rapi dan dijahit. Baru terakhir, digunting dengan gunting zigzag. Gampang, kan?

IMG_3880edit

Semoga bisa ngasih alternatif cara memanfaatkan kain perca ya, Manteman…. :D

4 Responses to “Pembatas Buku dari Perca”

  1. sri lestari says:

    nice… give me an inspiration, thanks sis. :twisted:

  2. yulis says:

    tutor mukena nya dong mba
    :lol:

    • OctaNH says:

      Nyusul kalo saya dapet kain yang cocok ya, Mbak Yulis. Pas bikin mukena kemaren, saya gak sempet moto-motoin caranya. :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

:twisted: :tuing: :tada: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :blush: :T.T: :D :?: :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)

logo
logo
Powered by WordPress | Developed by Tuan Sinung
Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers: