logo

Sewing Project: Simple Skirt

4,858 views

logo

IMG_3833edit

Sudah lama sebenarnya saya pengen banget belajar menjahit. Kayaknya kok bisa jahit baju sendiri itu keren ya. Apalagi kita bisa nentuin sendiri dari mulai bahan, model, sampe detailnya. :D

Kemarin, akhirnya saya kesampean juga buat beli mesin jahit setelah nabung lumayan lama. Hadiah lomba blog saya kumpulin (yang berupa uang) dan akhirnya saya bisa membeli mesin jahit yang cukup murah. Tentang mesin jahit saya ini, saya bahas di post selanjutnya aja ya, Manteman. Insya Allah. Soalnya saya belom punya meja jahit, jadi ngejahitnya di meja kecil gitu sambil duduk di lantai. Jelek banget keliatannya. :(

Proyek pertama saya adalah: bikin rok untuk Isha. Isha ini umurnya sudah 6 tahun. Dia suka baju yang feminim dan motif yang lucu. Kebetulan, saya punya satu blouse yang udah gak pernah dipake karena … karena saya gak suka aja gitu modelnya. (Lah terus dulu kenapa beli?!)

Sekarang saya lebih suka pake blouse yang tangan panjang, lebih simpel. Blouse saya yang ini, tangannya pendek dan harus pake manset. Repot banget. Akhirnya, saya potonglah blouse ini dan saya jadikan rok untuk Isha. Foto blouse-nya sebelum dipotong saya lupa ambil. :cry:

Untuk bagian pinggang roknya, saya pakai karet aja. Soalnya saya belom bisa ngejahit resleting. Heheheee…. Jadinya juga lebih enak dipake karena melar dan pasti muat. :D

Untuk bagian bawahnya, awalnya saya mau pakai pita rajut. Tapi saya gak berhasil menemukan di mana pita rajut saya…. *lirik Thaariq dengan tatapan gemas* Kayaknya sih dimainin Thaariq trus menghilang entah kemana. :mewek:

Jadinya, untuk bagian bawah roknya, biar gak sepi-sepi amat gitu, saya pakai jahitan yang modelnya gini:

IMG_3830edit

Ini dijahitkan di sekeliling bagian bawah roknya. Jadinya lumayan manis. Walaupun setelah saya liat lagi, kayaknya bakalan lebih bagus kalau warna benangnya lebih cerah seperti kuning atau oren.

IMG_3836edit

Lumayan ternyata. Isha suka roknya. Saya juga seneng udah bisa bikin rok yang simpel kayak gini. Berikutnya, bikin apalagi ya? :D

5 Responses to “Sewing Project: Simple Skirt”

  1. lia rahmawati says:

    mbak, boleh tahu tidak dirimu beli mesin jahit merk apa?
    aku jadi mupeng kepingin bisa jahit juga :oops: :twisted:

    • OctaNH says:

      Merek Janome tipe N7212 apa yaaa … udah lupa lagi. Ini yang model jadul. Aku pengen nulis tentang mesin jahitnya tapi nanti dulu yak. Sekarang lagi berkenala jauh dari rumah. Heheheee…. :D

  2. lalla says:

    mba.. nyimak ya mbak bahasan bahasannya, aku lagi belajar ngejahit.. makasih

  3. Yulistina says:

    Suka banget sama postingan-postingan Mb Octa :). sangat menginspirasi, terima kasih mb :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

:twisted: :tuing: :tada: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :blush: :T.T: :D :?: :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)

logo
logo
Powered by WordPress | Developed by Tuan Sinung
Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers: