logo

Sunny Side-Up Egg Tutorial

7,719 views

logo

Cover Sunny Side Up Egg Tutorial

Halo manteman semuanyaaaaa…. :D

Setelah saya ngobrol sama Tuan Sinung, akhirnya saya pun mempertimbangkan untuk menulis tutorial pake bahasa Indonesia aja. Soalnya … soalnya saya juga kadang ribet sih ya nulis pake bahasa Inggris. Mengingat, banyak juga yang nanyain kenapa saya nulis pake bahasa Inggris. Jadinya yang beneran pengen baca jadinya suka sebel.

Maapkan akuuuuuh~!

Mulai sekarang, saya akan menulis tutorial pake bahasa Indonesia aja. Tutorial sebelum ini, mau saya tulis ulang pake bahasa Indonesia juga. Tapi pelan-pelan aja gitu prosesnya. :D *nawar*

Baiklah. Kali ini saya mau ngasih unjuk pegimana caranya bikin telor ceplok dari flanel. (Terlalu Betawi ya bahasanya…. *plak* )

Kalo udah jadi, bentuknya bakalan kayak begini:

IMG_1861edit

Lucuk, kan? Lucuk dooooong! Ya kan, ya kan?! *maksa*

Baeklah. Ini yang kamu butuhkan:

IMG_1803edit

BAHAN DAN ALAT:

1. Dua buah flanel putih yang dipotong dengan ukuran sesukamu. Saya biasanya bikin dengan lebar sekitar 7-8 cm. Bentuknya terserah aja, soalnya bentuk telor ceplok juga beda-beda kan tiap kali ngegoreng. :D

2. Satu buah flanel kuning berbentuk lingkaran dengan diameter 3-4 cm. Disesuaikan dengan besar flanel putihnya ya. Buat proporsional.

3. Benang putih dan kuning.

4. Jarum jahit.

5. Gunting.

6. Jarum pentul.

7. Gantungan kunci. Atau kalau kamu mau bikin ini untuk jepitan rambut (biar keliatan kayak kepalanya abis ditimpuk telor), sediakan jepitan tik-tok.

8. Dakron atau kapas, sedikit aja.

CARA MEMBUAT:

LANGKAH 1

IMG_1804edit

Ambil flanel putih…

IMG_1808edit

…tumpuk dengan flanel kuning di atasnya. Posisikan flanel kuningnya agar terlihat cantik dan proporsional ya. Jangan pas di tengah juga. Nanti keliatannya malah aneh.

IMG_1810edit

Pegang erat dengan tanganmu…

IMG_1811edit

…dan tusuk jarum dengan benang kuning dari arah belakang seperti gambar di atas. Kita akan membuat tusuk feston untuk pinggirannya.

IMG_1814edit

Tarik benangnya perlahan…

IMG_1815edit

…tusuk lagi dari arah belakang flanel kuning. Pastikan flanel putih ikut tertusuk ya.

IMG_1817edit

Buat loop (seperti di foto di atas).

IMG_1821edit

Masukkan jarum ke dalam loop-nya.

IMG_1822edit

Tarik perlahan…

IMG_1823edit

…dan kencangkan. Kamu baru aja ngebikin satu tusuk feston. Pastikan tusuk ini rapi terus ya di sepanjang pinggiran flanel kuningnya.

IMG_1825edit

Untuk tusukan berikutnya, tinggal buat tusukan dari arah belakang lagi dan pastikan flanel putihnya ikut tertusuk.

IMG_1827edit

Masukkan lagi jarum ke loop, tarik, dan kencangkan.

IMG_1830edit

Lakukan sampai 2/3 bagian flanel kuning terjahit semua.

LANGKAH 2:

IMG_1834edit

Setelah 2/3 flanel kuning terjahit, masukkan sedikit dakron atau kapas untuk memberikan dimensi pada flanel kuning. Biar keliatan agak menonjol gitu.

IMG_1836edit

Setelah itu lanjutkan menjahitnya sampai selesai dan semua pinggiran flanel kuning terjahit semua dengan rapi.

IMG_1839edit

Untuk mematikan benang, lakukan di balik flanel putih ya agar lebih rapi.

LANGKAH 3:

IMG_1840edit

Ambil flanel putih, tumpuk dan pastikan sisi-sisinya sama.

IMG_1842edit

Tusuk dengan jarum pentul untuk memastikan flanelnya tidak bergerak-gerak ketika dijahit.

IMG_1845edit

Gunakan benang putih, tusuk dari bagian sisi dalam flanel putih (seperti pada gambar di atas).

IMG_1848edit

Lakukan hal yang sama seperti di langkah 1: tusuk lagi dari belakang, buat loop, masukkan jarum ke dalam loop, lalu tarik perlahan.

IMG_1856edit

Pastikan jahitannya sama panjang dan rapi ya.

IMG_1859edit

Kalau sudah selesai, begini deh jadinya.

Mirip ceplok telor beneran, kan? :D

IMG_1863edit

Selamat mencoba ya, manteman….

Tunggu tutorial berikutnya. :D

12 Responses to “Sunny Side-Up Egg Tutorial”

  1. isyaana nana says:

    Hii.. unyuk y..^^
    Aku newbie ngecraft mksih y ide barunya :cutesmile:

  2. Lia Rahmawati says:

    IZin share di FB ya mba :cutesmile:

  3. huhuuyy…jadi pengin nyoba bikin. tapi yg model gini pantesnya buat apaan mak, aku gak mau ditimpuk telor di kepala :lol:

  4. hihi, miriiip, mba. jadi pengen bikin :D

  5. Yulia says:

    Bismillah..mbak salam kenal,aku dimkassar nie,makasih banget telah membuat kita kita pada terinpirasi :twisted: :twisted:

  6. ivania riesty cutee...... says:

    wah mbak! walau saya dulu sering liat tetapi sekarang tidak kok trotorialnya masih sedikit? :mewek: :( klo, bisa yang flanel. lumayan jualan d sekolah. kainnya gampangdicari sih :ngikik:

    54l4m y4 tuk 53mu4!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

:twisted: :tuing: :tada: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :blush: :T.T: :D :?: :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)

logo
logo
Powered by WordPress | Developed by Tuan Sinung
Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers: